Rabu, 09 Mei 2018

Neuer Tak Yakin Bisa Tampil di Piala Dunia 2018

Equityworld Futures - Manuel Neuer bisa jadi akan melewatkan Piala Dunia 2018. Pasalnya dia belum tahu apakah bisa pulih tepat waktu dari cederanya saat ini.

Neuer sudah absen sejak September lalu karena patah tulang metatarsal, cedera yang juga membuatnya absen panjang musim 2016/2017. Cedera beruntun ini membuat proses pemulihannya terhambat.

Neuer bahkan baru kembali berlatih akhir bulan lalu. Meski demikian, kiper 32 tahun sudah diingatkan agar tidak buru-buru comeback mengingat kondisi fisiknya belum fit betul.

Oleh karenanya Neuer pun takkan bermain di dua laga sisa Bayern di Bundesliga dan juga final DFB-Pokal kontra Eintracht Frankfurt. Fakta yang ada ini tentu membuat Neuer was-was terkait peluangnya main di Piala Dunia.

Dengan Piala Dunia hanya berjarak sekitar 38 hari, maka Neuer dikejar-kejar waktu untuk bisa fit tampil di sana. Kehadiran Neuer tentu diharapkan Jerman mengingat dia adalah kapten tim serta anggota skuat saat jadi juara 2014.

Meski demikian, Neuer tak mau buru-buru dan memilih fokus pada pemulihannya saja ketimbang berpikir terlalu jauh.

"Saya tidak bisa bilang apa-apa lagi saat ini. Saya merasa lebih baik dengan program latihan sedang saya lakukan, tapi tentunya tidak bisa diprediksi (kapan pulih)," tutur Neuer seperti dikutip Soccerway.

"Saya harus membuat keputusan yang tepat untuk diri sendiri, tim, dan juga Jerman. Anda malah tidak bisa membantu apapun jika terburu-buru. Saya ingin memperbaiki kondisi ini perlahan-lahan dan saya ingin memulihkan diri secepat mungkin," sambungnya.

"Yang saya lakukan saat ini sudah bagus dan sangat positif. Saya coba mempertahankan itu. Maka kita lihat apakah itu sudah cukup," tutupnya.

Jika Neuer benar-benar gagal ke Piala Dunia, Marc-Andre Ter Stegen berpeluang jadi kiper utama Jerman dengan Bernd Leno, Loris Karius, dan Kevin Trapp bersaing memperebutkan dua slot tersisa.

Equityworld Futures
Equityworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar