Jumat, 04 Mei 2018

Susi Ferawati Diperiksa Terkait Dugaan Intimidasi di CFD

Equityworld Futures - Polisi memeriksa Susi Ferawati terkait dugaan intimidasi di CFD Bundaran HI. Dia datang didampingi oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Al Aidid.

Pantauan detikcom, wanita yang akrab disapa Fera itu tiba di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta pada Jumat(4/5/2018) pukul 15.20 WIB. Dia terlihat mengenakan baju berwarna cokelat dan celana panjang serta berkerudung. Gelangnya yang sempat ramai dengan #gelangkode terlihat dipakai.

Tak banyak pernyataan yang disampaikan oleh Fera. Dia meminta waktu untuk diperiksa terlebih dahulu.

"Nanti saja ya, sudah ditunggu (penyidik)," kata Fera.

Susi Ferawati mengalami perundungan dan intimidasi oleh sekelompok orang yang memakai kaus #2019GantiPresiden saat berada di CFD Bundaran HI pada Minggu lalu. Berbagai makian terlontar dari mulut sekelompok orang tersebut.

"Secara psikologis kita dibuli, dikatain cebong lu. Terus apalagi nasi bungkus. Saya kaya diarak seperti itu," kata Fera di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (30/4).

Fera juga telah melaporkan insiden itu ke Polda Metro Jaya. Laporan pertama Fera tertuang dengan nomor laporan TBL/2374/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 30 April 2018. Pelaku yang dilaporkan masih dalam penyelidikan.

Perkara yang dilaporkan adalah perlindungan anak dan perbuatan tidak menyenangkan disertai ancaman kekerasan dan pengeroyokan sesuai pasal 77 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan pasal 335 KUHP dan pasal 170 KUHP.

Laporan yang kedua teregister dengan nomor TBL/2376/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 30 April 2018. Pelaku yang dilaporkan dalam kasus ini adalah akun twitter @NetizenTofa.

Perkara yang dilaporkan adalah pengancaman melalui media elektronik sesuai pasal 27 (4) Jo pasal 45 (4) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Equityworld Futures
Equityworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar