Selasa, 24 September 2013

Makanan Khas Yang Terkenal Di Manado

equity word Futures, equityword Futures, equitywordFutures, pt. equity word Futures, pt equityword Futures, pt equitywordFutures, ewf news.

Indonesia memang kaya akan warisan kuliner dari nenek moyang, salah satunya manado, manado selain memiliki tempat wisata yang indah dan mendunia, ternyata manado juga mempunyai makanan khas yang sangat terkenal di daerahnya dan juga di indonesia, apa apa saja makanan khas dari manado, ini lah makanan khas dari manado yang telah kami rangkum hanya untuk anda.

Makanan khas dari Kota Manado antara lain:

Bubur Ayam Manado



Tinituan adalah makanan khas dari manado yang sangat terkenal juga nikmat dan sehat jika di konsumsi karena terdiri dari berbagai macam sayuran yang sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit akibat kekurangan konsumsi sayur mayur, dan tinituan ini bukanlah sejenis bubur, sebagaimana selama ini orang mengatakannya sebagai bubur Manado.

 Cakalang Fufu


cikalang fufu makanan khas manado yang satu ini sangat nikmat dan gurih yang pastinya membuat lidah anda bergoyang karena biasanya disajikan dengan hot yang membuat gairah makan anda semakin meningkat, cikalang fufu terbuat dari ikan cakalang yang sebelumnya melalui proses pengasapan (fufu). Kemudian ikan disuwir-suwir dan dimasak dengan bumbu pedas. Bagi Anda yang tidak suka pedas, jumlah cabai bisa dikurangi atau ditambah gula merah.
Komoditas ikan cakalang atau tongkol banyak dijumpai di pelabuhan nelayan Bitung, Sulawesi Utara. Pasokan yang melimpah membuat warga pesisir Manado mulai mengawetkan ikan cakalang.

selain makanan khas manado nan nikmat, ternyata manado juga memiliki makanan khas cemilan yang pastinya sangat cocok untuk anda saat bersantai di pantai manado nan indah,
Untuk makanan ringan atau cemilan khas manado, Manado juga punya makanan khas sejenis asinan yaitu gohu dan es kacang. Gohu dibuat dari irisan buah pepaya yang direndam dalam larutan asam cuka, gula, garam, jahe dan cabe.

 Selain itu ada juga kue seperti lalampa (lemper berisi ikan cakalang yang diisi dalam segumpalan beras ketan dan dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar). kemudian ada makanan khas manado  lain yang tak kalah nikmat disebut panada (sejenis roti goreng berisi ikan cakalang dan dibentuk dengan pilinan pada bagian tepinya), Dan yang tidak ketinggalan adalah, nasi jaha yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan santan, jahe, bawang merah dan lain-lain, kemudian dimasukan ke dalam bambu lalu dibakar.

nah bagaimana sangat banyak bukan ragam makanan khas dari manado yang tentunya sangat sayang jika tidak dicoba saat berkunjung ke manado, semoga saja artikel saya ini bisa menjadi referensi kuliner anda saat berkunjung atau berwisata ke manado.
Description: Makanan Khas Yang Terkenal DI Manado Rating: 4.5 Reviewer: Wayan Kuansing ItemReviewed: Makanan Khas Yang Terkenal DI Manado
Description: Makanan Khas Yang Terkenal DI Manado Rating: 4.5 Reviewer: Wayan Kuansing ItemReviewed: Makanan Khas Yang Terkenal DI Manado

Tidak ada komentar:

Posting Komentar