Kamis, 22 Desember 2016

Evakuasi di Aleppo Telah Tuntas

Evakuasi di Aleppo Telah Tuntas
(Foto : detik.com)

Equity World - Operasi untuk mengevakuasi 10 ribuan warga dari Aleppo timur di Suriah telah tuntas. Komisi Palang Merah Internasional memastikan hal tersebut.

"Seluruh warga sipil yang berharap dievakuasi, telah dievakuasi. Begitu pula warga yang terluka," ujar jubir Komisi Palang Merah Internasional Krista Armstrong seperti dikutip dari Reuters, Jumat (23/12/2016).

Lembaga bantuan tersebut memimpin operasi penyelamatan yang kompleks bersama dengan Bulan Sabit Merah Suriah. Kondisi cuaca di lokasi tengah bersalju saat operasi dilakukan.

Sementara itu tentara Suriah menyatakan, kendali di Aleppo sudah diambil alih mereka sejak Kamis (22/12) waktu setempat setelah warga dievakuasi.

Diberitakan sebelumnya beredar video yang menunjukkan 47 anak yatim-piatu yang memohon untuk diselamatkan dari konflik. Mereka masih terjebak di wilayah Aleppo, Suriah.

Anak-anak Panti Asuhan Moumayazoun yang merupakan panti asuhan bawah tanah di Aleppo bagian timur yang tengah dilanda konflik. Video itu direkam oleh direktur panti asuhan, Asmar Halabi, dan dirilis oleh Syrian America Medical Society.



Equity World

Tidak ada komentar:

Posting Komentar