Kamis, 16 Februari 2017

Begini Caranya Menjaga Keseimbangan Nutrisi si Kecil


Begini Caranya Menjaga Keseimbangan Nutrisi si Kecil 
PT Equityworld, Asupan makan yang bergizi tentu amat penting untuk si kecil agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Lalu, bagaimana bila menu yang disajikan tak memenuhi kebutuhan harian anak? Terlebih jika hanya terpenuhi karbohidrat dan protein saja.

Disampaikan oleh Dr Marudut, MPS dari Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), ketika anak tidak mendapat asupan yang sesuai dengan gizinya, maka si kecil rentan terkena infeksi dan memicu sembelit atau susah buang air besar. "Nah untuk mengatasinya, perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung serat," kata Marudut.

Hal yang sama dikatakan juga oleh nutrisionis berparas cantik lulusan University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND. Apabila orang tua merasa buah hatinya kekurangan nutrisi, untuk solusi jangka pendek yakni dengan memberikan multivitamin tambahan sambil memperkenalkan buah serta sayuran.

"Sembari diperkenalkan dengan buah dulu, karena buah biasanya lebih ditolerir anak dibanding sayur mayur," terang pemilik akun twitter @Leona_victoria tersebut.

Cara memperkenalkan buah menurut Victoria sebaiknya lebih kreatif. Bisa dicoba dengan dijadikan art and craft, seperti membuat gelang atau kalung, misal dari buah anggur atau irisan wortel.

"Dibuat menjadi bentuk butterfly atau apapun di atas piringnya. Belajar berkenalan sambil bermain," tutur Victoria.

Victoria menegaskan, agar hasilnya efektif dalam pemberian nutrisi, sebaiknya orang tua tidak bersifat memaksa apalagi memarahi si kecil.

PT Equityworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar