Selasa, 27 Desember 2016

Nasib Sial Asus, HTC & Acer di Jagat Smartphone

Nasib Sial Asus, HTC & Acer di Jagat Smartphone 
Equity World - Asus, HTC dan Acer adalah para vendor yang sama-sama berasal dari negara Taiwan. Pada tahun 2016 ini, mereka rupanya mengalami nasib sial yang sama.

Media DigiTimes yang mengutip sumber terkait dan dikutip detikINET mengungkap bahwa baik Asus, HTC dan Acer tidak mampu memenuhi target penjualan masing-masing di tahun 2016 ini.

Asus yang paling laris di antara ketiganya kabarnya 'hanya' dapat mengapalkan 20 juta smartphone di 2016. Berarti meleset dari target awal 25 juta unit karena permintaan lebih rendah di pasar China, Amerika Serikat dan Eropa, serta tertundanya pemasaran beberapa seri Zenfone 3.

Tantangan yang dihadapi Asus diprediksi kian berat di tahun depan. Terutama karena persaingan ketat yang dilancarkan para produsen smartphone asal China.

Kemudian HTC juga mengalami penurunan penjualan. Tahun lalu, mereka masih bisa mengapalkan 18 juta unit ponsel cerdas. Tahun ini, HTC diproyeksi hanya mampu mengapalkan 10 sampai 12 juta smartphone seiring pasar mereka yang tergerus cepat di banyak negara.

Tampaknya juga berat bagi HTC untuk membalikkan nasibnya tahun depan. Malah mereka sudah dispekulasikan akan menjual bisnis smartphonenya kemudian fokus ke bidang lain seperti virtual reality.

Kemudian Acer yang memang sampai sekarang belum cukup berhasil di jagat smartphone hanya mencatat penjualan 5 juta unit sepanjang 2016. Jauh dari target mereka yang sebesar 10 juta unit.

Equity World

Tidak ada komentar:

Posting Komentar