Selasa, 24 Juli 2018

Eks Walkot Jakbar Nyaleg, Anies: Kalau Terpilih Pasti Bermanfaat

Equityworld Futures - Eks Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi mencalonkan diri sebagai caleg DPRD DKI dari PKB. Gubernur DKI Anies Baswedan meyakini Anas akan bermanfaat bagi Jakarta jika terpilih menjadi anggota DPRD.

"Legislatif, eksekutif itu sama-sama berada di dalam naungan Pemda. Jadi kalau beliau (Anas) nanti terpilih pasti Beliau juga bisa memberikan masukan, mengawasi sebagai orang yang mengerti proses di dalamnya. Ini pasti memberikan manfaat," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

Anies memberi selamat kepada Anas karena dipercaya mengisi satu posisi caleg DPRD DKI. Eks Mendikbud itu menyebut punya kemampuan untuk menjadi anggota DPRD.


"Saya mengucapkan selamat, semoga sukses sebagai warga negara memiliki hak untuk terlibat di dalam proses politik. Ini adalah hak bernegara yang siapapun diberikan kesempatan yang sama, dan menyambut baik karena beliau berpengalaman bekerja di Jakarta pasti tahu masalah Jakarta," terang Anies.

Anas saat ini sedang mengurus surat pengunduruan diri sebagai PNS. Dalam kontestasi Pileg nanti, Anas bakal bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 10 Jakarta Barat.

Sebelumnya, Anas mengaku akan mundur sebagai pegawai negeri sipil (PNS) atas pilihannya itu.

"Lagi proses (pendaftaran caleg DPRD). Iya, nanti kan mundur sebagai PNS," ucap Anas kepada detikcom saat dihubungi, Senin (23/7/2018).

Namun Anas enggan berkomentar banyak. Termasuk tentang alasan dia memilih nyaleg dari PKB.

"Nantilah (penjelasannya). Belum apa-apa. No comment dulu," ucap Anas.

Equityworld Futures

Equityworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar