Kamis, 31 Maret 2016

Wapres Swiss Puji Langkah RI Hapus Subsidi BBM


Wapres Swiss Puji Langkah RI Hapus Subsidi BBM


Jakarta -Langkah pemerintah menghapus subsidi bahan bakar minyak (BBM), dan mengalihkannya ke pembangunan infrastruktur menuai pujian Wakil Presidennya Swiss, Doris Leuthard.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Kementerian ESDM, Rida Mulyana saat bertemu dengan Leuthard di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (31/3/2016).

"Dia (Leuthard) apresiasi langkah pemerintah reformasi subsidi BBM. Bisa lihat dulu uang dibakar saja itu di jalan, sekarang uangnya jadi jembatan, jalan, dermaga dan lainnya. Nikmatnya 5 tahun ke depan, jalan nyambung barang akhirnya jadi murah," jelas Rida.

Pandangan Leuthard yang mengapresiasi langkah penghapusan subsidi, kata Rida, juga didasarkan pada kecenderungan negara-negara lain yang memangkas subsidi di tengah penurunan minyak global.

"Dan mereka memuji langkah kita hapus subsidi. Karena di dunia negara-negara sudah mulai hapus subsidi. Arab Saudi yang ekportir minyak sekarang kurangin subsidi setelah minyak turun," tutupnya.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar