Senin, 11 April 2016

Kapan Listrik RI Bebas Byar Pet? Jokowi: Butuh 2-3 Tahun


Kapan Listrik RI Bebas Byar Pet? Jokowi: Butuh 2-3 Tahun 

Brebes -Krisis listrik masih saja terjadi di sejumlah daerah. Akibatnya, beberapa daerah kerap mengalami pemadaman listrik, alias byar pet. Salah satunya yang terbaru, yakni krisis listrik yang terjadi di Pulau Nias, Sumatra Utara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, krisis listrik masih menjadi salah satu pekerjaan rumah paling mendesak untuk diselesaikan. Dia meminta masyarakat bersabar sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan proyek pembangkit listrik 35.000 Mega Watt (MW).

"Itu (krisis listrik) yang akan dipercepat dengan pembangunan listrik. Butuh 2-3 tahun," kata Jokowi ditemui di acara Sinergi Aksi untuk Ekonomi Kerakyatan di Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, masalah listrik diakui masih terjadi di banyak tempat dari Sabang sampai Merauke. Untuk masalah listrik di Nias, solusi jangka pendek ialah mendatangkan genset dari wilayah lain.

"Sudah (krisis listrik Nias) diusahakan dengan diesel dari Aceh. Krisis listrik di semua provinsi ada. Byar pet ada di semua provinsi," tutup Jokowi.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar