Senin, 08 Januari 2018

Gerrard: Liverpool Akan Sangat Kehilangan Coutinho

Gerrard: Liverpool Akan Sangat Kehilangan Coutinho

Equityworld Futures - Steven Gerrard masih mencerna kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona. Tapi eks kapten Liverpool itu menghormati langkah sang junior dan memuji profesionalitasnya.

Coutinho telah resmi meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Nilai transfernya dikabarkan berada di angka 142 juta pound sterling atau 160 juta euro, yang berarti sekitar Rp 2,5 triliun dalam rupiah.

Liverpool sejatinya sempat sukses menahan Coutinho di musim panas lalu. Tapi pada akhirnya melunak di bursa transfer musim dingin ini.

Gerrard tak bisa menyalahkan Liverpool karena tahu klub sudah berupaya habis-habisan mempertahankan gelandang asal Brasil tersebut. Di lain sisi, dia juga memahami keputusan Coutinho untuk mengejar mimpinya.

Satu hal yang pasti, Liverpool bakal sangat kehilangan Coutinho, sebagaimana diungkapkan Gerrard. Musim ini saja, dengan segala isu transfer yang mengganggu, Coutinho tetap mampu berkontribusi dengan 12 gol dan sembilan assist di seluruh ajang kompetitif.

"Saya masih mencernanya sebagai penggemar Liverpool. Saya tak terkejut dengan transfer ini. Saya tahu Liverpool sudah melakukan segala upaya yang bisa dilakukan dan mereka berjuang sangat keras untuk mempertahankannya sampai musim panas nanti," kata Gerrard kepada BT Sport.

"Tapi ketika seorang anak punya sebuah mimpi, dan dia seorang pemain Amerika Selatan, bahwa dia ingin bermain untuk Barcelona dan berpikir bahwa ini adalah satu-satunya kesempatan yang akan dia punya, maka sangat sulit untuk dihentikan."

"Tak ada keraguan soal ini, bahwa Liverpool akan merindukannya. Dia adalah pesepakbola yang menakjubkan, sosok yang baik, dan sejujurnya dia sama sekali tak mogok bermain dengan kerumitan transfernya. Saya menghormati keputusannya dan mendoakannya yang terbaik," imbuhnya seperti dikutip Soccerway.




Equityworld Futures

Tidak ada komentar:

Posting Komentar