Selasa, 26 Juni 2018

Amankan Pilkada 2018, Polda Metro Siaga 1

Equityworld Futures - Dalam rangka pengamanan Pilkada 2018, Polda Metro Jaya menetapkan siaga 1 bagi jajarannya. Selama siaga 1 ini, polisi harus bersiaga penuh. 

"Siaga satu karena kita Polres bersebelahan sama ini ya (wilayah yang menyelenggarakan Pilkada)," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018). 

Di wilayah Jakarta Selatan sendiri tidak ada penyelenggaraan Pilkada. Hanya saja, Polres Jaksel disiagakan sebagai pasukan cadangan untuk mengantisipasi manakala terjadi eskalasi.

"Kita merupakan pasukan cadangan. Manakala dibutuhkan oleh Polres-polres yang sedang Pilkada, kita siap. Jadi, semua memang siaga satu," ungkapnya. 

Indra menambahkan, status siaga 1 ini diterapkan karena keseriusan polisi dalam mengamankan Pilkada 2018 ini. Polda Metro Jaya ingin agar pelaksanaan pesta demokrasi di beberapa wilayah yang menyelenggarakan Pilkada 2018 ini berjalan dengan aman dan lancar.

"Ini artinya kita yang mengamankan betul-betul serius, mudah-mudahan tidak ada hal yang tidak diharapkan. Tapi sebagai salah satu wujud keseriusan kita dalam mengamankan pesta demokrasi ini," tuturnya.

Beberapa daerah di wilayah hukum Polda Metro Jaya yang menyelenggarakan Pilkada 2018 yakni Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan dan Kota Tangerang.

Equityworld Futures
Equityworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar