Kamis, 10 Januari 2019

PT Equityworld : Karena sikap dovish The Fed menutup dolar, yuan China naik ke level tertinggi



PT Equityworld  - Saham Asia beringsut hingga tertinggi lima minggu pada hari Jumat, setelah Ketua Jerome Powell menegaskan Federal Reserve akan bersabar tentang menaikkan suku bunga dan berita bahwa pembicaraan perdagangan antara Washington dan Beijing bergerak ke tingkat yang lebih tinggi.

Karena sikap dovish The Fed menutup dolar, yuan China naik ke level tertinggi dalam lebih dari lima bulan dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan terbesar sejak revaluasi 2005 dalam perdagangan darat.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) naik 0,2 persen ke level tertinggi sejak 6 Desember, sementara patokan Jepang Nikkei (N225) naik 0,7 persen. Shanghai Composite Index (SSEC) awalnya naik 0,8 persen, tetapi itu hanya menjadi 0,1 persen.

Wall Street memperpanjang kenaikannya menjadi hari kelima berturut-turut pada hari Kamis dalam sesi perdagangan whipsaw karena investor menanggapi komentar beragam oleh Powell, sementara peringatan dari Macy (N: M) memukul saham ritel. (N)

Di Economic Club of Washington, Powell menegaskan kembali pandangan para pembuat kebijakan lain bahwa The Fed akan bersabar tentang kenaikan suku bunga.

Indeks-indeks saham utama AS juga dengan cepat pulih dari kerugian singkat setelah Powell mengatakan bahwa neraca Fed akan "jauh lebih kecil".



baca
PT Equityworld : Indeks Saham Dunia Naik Atas Kekhawatiran Resolusi Dagang Amerika Dan China

"Kata 'sabar' sering digunakan ketika arah kebijakan Fed masih mengetat tetapi kenaikan suku bunga berikutnya dapat menunggu waktu yang cukup lama. Jadi aset berisiko sekarang menikmati dukungan dari apa yang kita sebut Powell put," kata Tomoaki Shishido, ekonom di Nomura Securities.

"Demikian pula, Trump juga melunakkan sikapnya terhadap China setelah turun tajam dalam harga saham. Dia telah menawarkan cabang zaitun ke China dan tidak ada alasan China tidak mau menerimanya," katanya.


news edited by PT Equityworld 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar