Rabu, 04 September 2019

Malaysia Dikagetkan dengan Invasi Babi Hutan dari Indonesia

Equityworld Futures - Otoritas Melaka di Malaysia tengah menghadapi persoalan lintas perbatasan terbaru dengan Indonesia selain persoalan imigran ilegal. Beberapa waktu terakhir, ada invasi babi hutan via perairan perbatasan Malaysia dan Indonesia.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Kamis (5/9/2019), Ketua Komisi Pertanian, Berbasis Agro, Pembangunan Kewirausahaan dan Koperasi Melaka, Norhizam Hassan Baktee, menyebut babi hutan merupakan perenang yang handal.

Namun otoritas Melaka tidak pernah membayangkan jika babi hutan bisa berenang menyeberangi Selat Melaka, tepatnya dari wilayah Sumatra ke wilayah mereka, demi mencari habitat baru.

"Invasi melalui lautan dari babi hutan ini membuat kita putus asa karena populasi binatang itu semakin meningkat di Melaka," sebut Norhizam dalam pernyataannya.


"Pulau Besar yang mistis di sini telah menyaksikan kerusakan meluas dari 'migrasi' belasan ekor babi hutan, termasuk anak babi," imbuhnya.

Lebih lanjut disebutkan Norhizam bahwa para nelayan lokal melaporkan penampakan moncong babi di tengah kegelapan di sepanjang garis pantai Melaka, hampir setiap malam. "Sekarang Melaka dihuni oleh babi hutan dari Indonesia," tegasnya.
Equityworld Futures
Equityworld Futures

Tidak ada komentar:

Posting Komentar