Rabu, 22 November 2023

Graha Mitra Asia (RELF) Bakal Bagi Dividen, Cek Jadwalnya

 Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/ Tri Susilo)

PT. Equityworld Futures Manado - PT Graha Mitra Asia Tbk. (RELF) akan membagikan dividen interim kepada para pemegang sahamnya sebesar Rp 4.009.460.000 atau sebesar Rp 0,70 per saham.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), pembagian dividen interim tersebut telah disetujui oleh dewan direksi dan dewan komisaris yang akan dibagikan kepada 5.727.800.000 saham perseroan.

"Dengan ini diberitahukan kepada pemegang saham Perseroan bahwa pada tanggal 21 November 2023, Direksi Perseroan telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Komisaris Perseroan untuk melakukan pembayaran dividen interim," tulis manajemen, Kamis (23/11).

Baca Juga : Harga Emas Jatuh Tertekan Kenaikan Dolar dan Imbal Hasil Obligasi AS

Jadwal Pembagian Dividen Interim Tunai

1. Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen (Cum Dividen)
- Pasar Reguler dan Negosiasi : 30 Nopember 2023
- Pasar Tunai : 4 Desember 2023
2. Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen (Ex Dividen)
- Pasar Reguler dan Negosiasi : 1 Desember 2023
- Pasar Tunai : 5 Desember 2023
3. Tanggal Daftar Pemegang Saham yang Berhak Dividen (Recording Date) : 4 Desember 2023
4. Tanggal Pembayaran Dividen Tunai : 22 Desember 2023

Dividen Interim akan dibagikan kepada pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) atau recording date pada tanggal 4
Desember 2023 dan/atau Pemilik saham perseroan pada rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia tanggal 4 Desember 2023.

Direktur Keuangan Graha Mitra Asia (RELF) Edy Abdul Malik mengatakan, total nilai dividen yang akan dibagikan adalah sekitar 30% dari saldo laba. RelifeAsia mencatatkan laba bersih sebesar Rp 7,05 miliar dan memiliki saldo laba sebesar Rp 12 miliar.

Peningkatan laba ini didukung dengan kelancaran penjualan dan serah terima unit rumah, sehingga Perseroan dapat melakukan serah terima unit rumah kepada konsumen di 2023 tepat waktu dan bisa mencatatkan penjualan sesuai target.

Melalui keputusan ini, perusahaan menunjukkan komitmennya dalam memberikan nilai tambah kepada para pemegang sahamnya dan berkomitmen terhadap pertumbuhan yang berkelanjutan.

 

 

cnbcindonesia.com/market

Tidak ada komentar:

Posting Komentar