Senin, 15 Februari 2016

4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan ke Sydney


4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan ke Sydney 


Jakarta - Jika Anda ingin berlibur ke Australia, kota Sydney wajib masuk dalam itinerary Anda. Apa saja atraksi wisata unik dan aktivitas yang dapat Anda lakukan di Sydney? Berikut ini daftar lengkapnya:

1. Menikmati keindahan festival cahaya terbesar di dunia – Vivid Sydney
Festival yang terpilih sebagai Best Event in Sydney ini memang tak boleh dilewatkan. Vivid Sydney merupakan festival yang menggabungkan keindahan cahaya, musik dan ide kreatif. Kota Sydney akan disulap menjadi karya seni cahaya yang sangat cantik.
Bangunan-bangunan ikonik seperti Sydney Opera House akan menjadi media proyeksi cahaya skala besar selama Vivid Sydney berlangsung. Untuk dapat menikmati pemandangan seluruh kota secara maksimal, datanglah ke Sydney Harbour Bridge. Tantang diri Anda dengan melakukan BridgeClimb. Kota Sydney yang bermandikan cahaya begitu menakjubkan jika dilihat dari ketinggian.
Tahun ini juga ada sesuatu yang baru dan unik. Taronga Zoo akan berpartisipasi dalam kemeriahan Vivid Sydney. Jalan setapak dan berbagai spesies hewan langka akan dihiasi cahaya indah sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-100 Taronga Zoo. Vivid Sydney 2016 akan berlangsung mulai 27 Mei hingga 13 Juni mendatang.

2. Belanja dan nongkrong di kafe paling hip di Sydney
Pitt Street Mall, Westfield Sydney dan Queen Victoria Building di pusat kota Sydney merupakan surganya para penggemar fashion. Namun Sydney juga punya tempat bagi yang ingin mengeksplorasi butik independen dan label-label dari desainer lokal.
Coba saja datang ke Darling Street di Balmain, King Street di Newtown atau Crown Street di Surry Hills. Ini merupakan tempat yang cocok bagi Anda yang menyukai pakaian custom-made danberselera eklektik. Selain butik, di daerah ini juga terdapat banyak restoran dan kafe paling hip di Sydney.
Misalnya di Newton. Coba mampir ke Brewtown untuk brunch dan mencicipi cronuts mereka yang luar biasa. Di Surry Hills ada Devon Café yang terkenal dengan menu brunch Ultimate Toastie-nya. Jangan lupa juga mampir ke Gelato Messina untuk mencicipi lezatnya gelato mereka.
Koi Dessert Bar in Chippendale milik juri Masterchef Indonesia – Arnold Poernomo dan kontestan Masterchef Australia – Reynold Poernomo juga berada di area ini. Salah satu menu dessert mereka yang paling terkenal adalah Something Similar, chocolate mousse dengan raspberry gel, soil dan stroberi.

3. Menghabiskan waktu seharian di area pelabuhan
Mulai dari matahari terbit hingga tenggelam, selalu ada saja hal menarik yang bisa Anda lakukan di sini. Tak heran jika area pelabuhan begitu populer di kalangan masyarakat setempat maupun wisatawan asing. Mulai hari Anda dengan mengunjungi SEA LIFE Sydney Aquarium, WILD LIFE Sydney Zoo dan Australian National Maritime Museum.
Lalu coba mampir belanja ke Harbourside Shopping Centre. Ada barang-barang dengan harga menarik dan pakaian rancangan para desainer kenamaan di sini. Kemudian Anda bisa bersantap malam sambil memandang area lepas laut. Lalu tutup hari Anda dengan menyaksikan pertunjukan kembang api gratis setiap Sabtu pukul 20.30 – 21.00.

4. Menikmati hidup semaksimal mungkin di Hunter Valley
Daerah ini merupakan pusat kebun anggur tertua dan terpopuler di Australia. Anda bisa mencicipi hidangan gourmet dan wine terbaik, memanjakan diri di spa, main golf, naik kuda, mengunjungi desa bersejarah atau naik balon udara untuk menikmati pemandangan kebun anggur dari ketinggian.
Ada 10 taman tematik di Hunter Valley Gardens yang terbentang seluas lebih dari 25 hektar. Seluruh panca indera Anda akan digoda oleh pemandangan, warna dan wewangian yang menakjubkan dari kesepuluh taman tersebut. Waktu terbaik untuk mengunjungi Hunter Valley adalah bulan Juni – bertepatan dengan Hunter Valley Wine and Food Festival, dimana Anda bisa melihat keragaman budaya kuliner dan wine daerah ini.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar