Minggu, 20 Maret 2016

Apa Keunggulan Aki Motor Maintenance Free (MF)?


Apa Keunggulan Aki Motor Maintenance Free (MF)? 

Jakarta -Aki bukan hanya sekedar elemen pendukung bagi sebuah sepeda motor tetapi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan. Tanpa aki, tentu motor tidak akan bergerak. Oleh karena itu kualitas dan perawatan aki menjadi sangat penting bagi para pemiliknya.Berbicara soal aki, ada dua jenis aki yang tentunya sudah dikenal oleh para pemilik motor yaitu aki basah dan aki maintenance free (MF) atau sering disebut aki kering, walau sebenarnya tetap berisi air. Saat ini dibandingkan dengan aki basah yang konvensional memang lebih banyak orang memilih aki kering (MF).  Mengapa aki MF?
Alasannya, pada aki MF material separator yang digunakan berupa bahan AGM (Absorber Glassmat). Material tersebut berfungsi menyerap air sehingga aki seperti kering (tidak ada air). Karena itu aki motor MF bebas perawatan dan tidak memerlukan perhatian khusus berupa penambahan air aki setiap bulan.
Salah satu aki motor MF yang sudah dikenal kualitasnya adalah aki motor MF Yuasa. Selain tidak perlu perawatan sepanjang pemakaian, aki motor MF produksi Yuasa Battery ini memiliki beberapa keunggulan lainnya.
Pertama dari segi kemasan. Accu Zuur pada aki MF Yuasa terpisah dari akinya pada saat masih dalam kemasan, atau sering disebut dengan dry charged. Sebelum dipasang pada motor, aki masih 'segar' kondisinya. Selain itu, volume botol acid telah dibuat sesuai dengan tipe aki motor MF Yuasa dan telah dipatenkan oleh PT. Yuasa Battery Indonesia.
Aki motor MF Yuasa juga bebas kembung berkat katup pengaman (valve) yang dimilikinya. Aki ini juga aman karena memiliki ceramic filter yang fungsinya menahan sumber api kontak dengan gas dari dalam dan tidak menggunakan vent plug sebagai saluran pembuangan gas. Keunggulan lainnya adalah anti tumpah dan anti bocor.
Aki motor MF Yuasa tersedia lengkap untuk berbagai macam tipe motor yang digunakan di Indonesia. Oleh karena itu, aki motor MF Yuasa dipakai dan dipercaya oleh banyak OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) kendaraan bermotor di Indonesia. Misalnya saja seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Vespa, Kawasaki, dan lain-lain. Aki motor MF Yuasa saat ini juga dipercaya untuk mendukung kinerja motor salah satu tim MotoGP yaitu HRC team, tempat pembalap Marc Marquez dan Dani Pedrosa bernaung.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar