Minggu, 23 September 2018

4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di Singapura

Equityworld Futures -
Jalan-jalan ke luar negeri pasti menjadi impian banyak orang. Jika berencana traveling ke luar negeri, coba jelajahi Singapura. Negeri Singa Putih ini bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang seru dan akan memberi pengalaman berkesan. Selain letaknya dekat dengan Indonesia, destinasi yang ditawarkan pun beragam.

Wisatawan muslim tak perlu ragu untuk jalan-jalan di Singapura. Sebab, pilihan destinasinya muslim friendly. Penasaran destinasi muslim friendly apa saja yang ada di Singapura? Berikut destinasi pilihan enam finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dan Anisa Rahma serta Adelia Pasha.

National Orchid Garden
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraFinalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 berfoto di National Orchird Garden (Foto: detikcom)
Bagi Anda pencinta tanaman cantik seperti bunga berwarna-warni, coba kunjungi National Orchird Garden. Taman yang terletak di dalam Singapore Botanic Gardens ini menawarkan banyak ragam anggrek yang menawan dari seluruh dunia.

Dengan luas sekitar tiga hektare, Anda bisa melihat 700 jenis anggrek dari berbagai negara. Bahkan ada 2.000 koleksi anggrek hibrida dari hasil persilangan. Uniknya, ada satu sudut yang memamerkan anggrek cantik yang namanya diambil dari orang ternama di Asia Tenggara.

Taman ini juga menyediakan restoran yang telah tersertifikasi halal, yakni The Halia yang terletak di Ginger Garden. Anda bisa memesan Lemongrass & Ginger Prawn Salad hingga Deep-fried Salt and Chilli Squid yang nikmat.

Untuk menikmati keindahan National Orchid Garden, Anda perlu merogoh kocek SGD 5 untuk dewasa, SGD 1 untuk pelajar dan lansia. Taman ini dibuka sejak 08.30 hingga 19.00.

Gardens by The Bay
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraGardens by the Bay (Foto: detikcom)
Tak lengkap rasanya jika liburan ke Singapura dan tak mampir ke Gardens by The Bay. Walaupun Singapura dikelilingi gedung tinggi, negara ini punya taman indoor dengan koleksi ragam tumbuhan dari seluruh penjuru dunia. Bahkan Anda bisa menemukan air terjun di dalam taman ini.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraSupertree di Gardens by The Bay (Foto: detikcom)
Selain melihat keindahan tanaman, Anda juga bisa melihat keindahan Supertree. Pohon buatan futuristik yang tingginya mencapai 50 meter ini punya fungsi menampung air hujan untuk disalurkan ke Gardens by The Bay dan menyerap sinar matahari. Saat malam hari, Supertree akan menampilkan efek cahaya yang cantik disertai alunan lagu.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraSatay by The Bay (Foto: dok. Singapore Tourism Board)
Di sini, Anda juga bisa menyantap kuliner yang nikmat di Satay by The Bay. Tenang, restoran ini sudah mendapatkan sertifikat halal. Jika makan di Satay by the Bay, Anda wajib memesan Nyonya Laksa yang nikmat serta Jackfruit & Banana Chendol yang segar.

Singapore Zoo
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di Singapura
Tak hanya tamanan dari penjuru dunia, Singapura juga punya koleksi binatang dari ragam negara. Yuk, berkunjung ke Singapore Zoo yang terletak di Upper Seletar Reservoir. Kebun binatang dengan luas 26 hektare ini juga menawarkan atraksi menarik seperti memberi makan ke jerapah hingga makan siang bareng orangutan.

Pada Juni kemarin, pemenang Hijab Hunt 2018 berkesempatan makan bareng orangutan di Singapore Zoo. Hanya dengan membayar SGD 35, pengunjung bisa merasakan sensasi sarapan yang berbeda di Jungle Breakfast with Wildlife. Nantinya akan tersedia menu buffet internasional yang nikmat.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraAtraksi makan bareng orangutan di Singapore Zoo (Foto: detikcom)
"Seru banget pengalaman yang berharga. Biasanya romantis, kaku sekarang ini menyatu dengan alam. Asyik banget lebih belajar menghargai orangutan sesama makhluk hidup. Karena orangutan punya kesamaan dengan manusia. Terlihat juga saat makan, dan bermain dengan anak-anaknya," ujar salah satu pemenang Hijab Hunt 2018, Maya.

Universal Studios Singapore
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraUniversal Studios Singapore (Foto: detikcom)
Anda juga bisa seru-seruan di Universal Studios Singapore karena ada banyak ragam atraksi menarik. Apalagi jika Anda pencinta film, taman rekreasi ini menyediakan banyak karakter ternama seperti Minions, Sesame Street, hingga Shrek. Jangan lewatkan wahana permainan yang seru seperti Transformers the Ride sampai yang memacu adrenalin seperti roller coaster Revenge of the Mummy dan Battle Star Galactica.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraToko suvenir serba Minions di Universal Studios Singapore (Foto: detikcom)
"Nyobain beberapa wahana di USS seru dan asyik banget, pengalaman tak terlupakan banget. Lebih kerennya lagi waktu nyobain Battle Star Galactica. Itu roller coaster pertama yang aku cobain paling ekstrem. Pas naik itu, jantung serasa mau copot," kata pemenang Hijab Hunt 208 lainnya, Sabine.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraFasilitas musala di Universal Studios Singapore (Foto: dok. Trans 7)
Di Universal Studios Singapore terdapat fasilitas musala yang terletak di dekat enterance Battle Star Galactica sehingga Anda bisa melakukan salat dengan nyaman.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di SingapuraRestoran Goldilocks (Foto: dok. Trans 7)
Bahkan di destinasi atau di sekitarnya terdapat restoran yang menyajikan makanan halal, salah satunya Goldilocks di area Far Away. Penasaran dengan kisah seru perjalanan Anisa Rahma, Adelia Pasha, dan finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018? Yuk, tonton videonya berikut ini.
4 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi di Singapura

Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar berjalan-jalan, dan jadilah Penjelah.


Equityworld Futures
Equityworld

Tidak ada komentar:

Posting Komentar