Rabu, 13 April 2016

Tiga Menteri Kumpul di Kementerian BUMN Bahas Lahan Tol Trans Sumatera


Tiga Menteri Kumpul di Kementerian BUMN Bahas Lahan Tol Trans Sumatera 

Jakarta -Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN, Rini Soemarno, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan, malam ini menggelar rapat. Ketiganya membahas percepatan pembebasan lahan untuk Tol Trans Sumatra.

"Rapat dua minggu sekali rutin, bahas soal lahan tol untuk Tol Trans Sumatera. Khususnya yang di Lampung ke Terbanggi Besar. Mudah-mudahan bisa cepat," kata Basuki singkat sebelum bergegas rapat di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Rapat sendiri berlangsung mulai pukul 19.30 WIB dan baru akan selesai pada pukul 21.00 WIB.

Sebagai informasi, Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 138 km ini menjadi pintu masuk pertama yang menghubungkan Pulau Sumatera dengan Pulau Jawa yang terangkum dalam paket program Merak-Bakauheni-Bandar Lampung-Palembang- Tanjung Apiapi (MBBPT).

Jalan tol Bakauheni-Terbanggi besar sendiri terbagi dalam 3 seksi pekerjaan yang proses pembangunannya dilakukan secara simultan tanpa menungu pembebasan lahan selesai 100% secara keseluruhan.

Pada Seksi I sepanjang 38,07 km dari Bakauheni-Babatan, Seksi II sepanjang 59,2 km, dan Seksi III sepanjang 43,135 km dari Tegineneng-Terbanggi Besar, proses pembangunan sendiri ditargetkan selesai secara bertahap pada Tahun 2018 dan 2019.

Sebagai pelaksana, ditunjuk PT Hutama Karya sebagai perusahaan konstruksi pelat merah yang 100% sahamnya dikuasai pemerintah untuk melakukan pembangunan.

sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar