Minggu, 18 Maret 2018

Gatot Belum Saingan Prabowo

Gatot Belum Saingan Prabowo

Equityworld Futures - Partai Gerindra mengatakan eks panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo belum saingannya Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Jika bersaing, seperti apa perbandingan kekuatan keduanya?

Menilik beberapa lembaga survei, elektabilitas Prabowo masih unggul jauh jika diadu dengan Gatot. Namun, tingkat keterpilihan Gatot menanjak cukup signifikan dari hari ke hari.

Dalam survei SMRC yang dirilis 2 Januari 2018, elektabilitas Prabowo tercatat dengan angka 10,5%, sedangkan Gatot Nurmantyo 0,8%. Elektabilitas keduanya meningkat dalam survei Poltracking Indonesia yang dirilis 18 Februari, dengan angka 29,9% (Prabowo) dan 2,3% untuk Gatot.

Gatot memang kerap berada di kisaran nol koma untuk urusan survei elektabilitas. Nama Gatot belakangan memang cukup menanjak, terlebih dia juga mengisyaratkan siap maju di Pilpres 2019.

Kembali ke survei elektabilitas Prabowo vs Gatot. Angka keterpilihan keduanya meningkat dalam survei Median yang dirilis 22 Februari.

Tercatat, tingkat keterpilihan Prabowo di survei itu mencapai 21,2%, dan Gatot Nurmantyo 5,5%. Hasil berbeda diperlihatkan survei Populi Center yang dirilis 28 Februari. Lembaga ini menyebutkan elektabilitas Prabowo 15,4% dan Gatot cuma 0,7%.

"Partai Gerindra dan Pak Prabowo tidak merasa bahwa Pak Gatot saingan Pak Prabowo," ucap Wasekjen Gerindra Andre Rosiade yang menegaskan Prabowo bukan saingan Gatot.

Merujuk hasil survei yang menandakan peningkatan elektabilitas Gatot, masihkah Gerindra menganggap sang mantan panglima TNI itu bukan saingan Prabowo?



Equityworld Futures

Tidak ada komentar:

Posting Komentar